NubieReview.com

Game, Software, Hardware Review

10 Game Terbaik yang Pernah Saya Mainkan

Uncharted 4 - E3 2015 screenshot - 8

line

Halo noobers, perkenalkan saya adalah Moccachiatto (alias) salah satu author website ini, pengalaman saya bermain game kurang lebih 23 tahun dan sebagai seorang gamer saya telah banyak sekali memainkan game dari berbagai jenis konsol, dan diantara banyak game tersebut ada beberapa game yang sangat berkesan menurut saya, dan sebagai artikel pertama saya inilah 10  game terbaik yang pernah saya mainkan, langsung saja kita mulai dari urutan ke :

10. Resident evil 2

re2-gameplay

Game survival horror pertama yang pernah saya mainkan di Playstation 1, rilis sekitar tahun 1998, game ini saya mainkan persis saat pertama saya membeli Playstation 1. Game ini punya cerita yang unik dan suasana yang menyeramkan, kita akan merasa di terror sepanjang game musiknya pun mendukung banget, jadi was-was sepanjang game hehe. Yang paling saya suka dari game ini adalah banyaknya puzzle yang harus kita pecahkan agar mendapatkan item yang diperlukan untuk melanjutkan misi demi misi.

9. Heart of darkness

maxresdefault

 

Salah satu game petualangan 2D terbaik yang pernah saya mainkan di Playstation 1, kualitas gambar yang sangat-sangat baik untuk game 2D membuat saya langsung jatuh cinta pada game ini. Saya seakan tidak percaya game dengan kualitas gambar seperti ini bisa di buat untuk Playstation 1. Rilis pada 1998 Heart of Darkness adalah game yang masih saya favoritkan hingga saat ini.

8. Call of duty

call-of-duty-1-demo-indir-gezginler-48540b

Game FPS (First Person Shooter) ini saya mainkan pertama kali pada platform PC, Call of Duty mengambil seting pada perang dunia ke 2, dimana kita berperan sebagai seorang prajurit dari tentara sekutu yang terjun pada perang ini untuk menghentikan Jerman dari niat mereka  untuk menguasai dunia. Yang sangat saya sukai dari game ini adalah AI yang sangat aktif sepanjang game, mereka ikut menembak , berlari bersama kita, so selama berjalannya game kita tidak merasa berperang sedirian hal ini membuat suasana perang dalam game terasa seperti nyata.

Call of Duty rilis sekitar 2003 pada platform PC dengan system operasi Windows dan hingga saat ini terhitung telah 12 judul Call of Duty rilis untuk berbagai Platform, yang baru saja rilis adalah Call of Duty Black Ops III.

7. Uncharted Series

uncharted22

Game yang rilis ekslusif untuk konsol Playstation, Naugthy Dog sebagai developer dari game ini memang tidak main-main dalam menggarap serial game ini, berbagai pengembangan telah di lakukan sejak seri pertama dari game ini rilis pada 2007 lalu, terhitung telah 3 seri dari game ini rilis untuk Playstation 3 diantaranya adalah Uncharted : Drakes Fortune, Uncharted 2 : Among Thieves, dan Uncharted 3 :  Drake’s Deception. Diantara 3 sekuel yang telah rilis tersebut Uncharted 2 adalah seri dengan rating tertinggi hingga saat ini.

Jalan cerita dipadukan dengan gameplay yang unik membuat game ini seperti sebuah Film action yang aktornya dapat kita control, tidak heran game ini memiliki begitu banyak fans termasuk saya. Sekuel terakhir dari game ini akan rilis ekslusif untuk Playstation 4 pada Maret tahun 2016 dengan judul Uncharted 4 : A Thief’s End, menjadi salah satu game yang paling ditunggu pada 2016 dan merupakan ending dari keseluruhan serial game ini sekaligus petualangan terakhir dari tokoh utamanya yaitu Nathan Drake.

6. InFamous 2

image infamous 2-13670-2073 0004

Game yang berbasis open world dimana kita akan menjelajahi kota New Marais dalam misi tokoh protagonist dalam game ini, Cole Macgrath untuk menghentikan musuhnya The Beast dari rencananya untuk menghancurkan seluruh kota.

InFamous 2 rilis ekslusif untuk Playstation 3 pada tahun 2011 yang lalu, perubahan signifikan telah dibuat oleh Sucker Punch selaku developer dari game ini, terlihat Cole lebih tampil solid, dari mulai pakaian, gaya bertarung, hingga cara dia melompat (di seri pertama Cole seperti melayang ketika melompat), oh iya, pengisi suaranya pun di ganti, terasa suara Cole pada seri ini sedikit lebih berat.

System karma adalah salah satu yang saya suka dari game ini, system ini memungkinkan kita untuk memilih jalan sebagai karakter yang baik atau buruk, keduanya akan membuat Cole mendapat skill dan kostum yang berbeda setiap levelnya. Jika memilih jalan karma yang buruk maka siap-siap saja Cole akan dilempari, di soraki, bahkan di caci-maki oleh orang-orang New Marais setiap dia melintas di depan mereka. Sebaliknya Cole akan sangat dicintai jika kita memilih jalan karma yang baik.

InFamous 2 menurut saya adalah sebuah game yang pantas menyandang gelar sebagai salah satu game terbaik yang pernah dibuat untuk Playstation 3, pokoknya sangat layak dimainkan.

5. LA Noire

la-noire-gameplay-trailer-image-3

Sebelum saya mulai menulis tentang salah satu game favorit saya ini saya hanya mau bilang, LUAR BIASA!!, LUAAARR BIASAA!!. Ya ini adalah game yang luar biasa, LA Noire adalah sebuah game dari Team Bondi dan di publish oleh Rockstar Games yang selama ini kita kenal lewat game Grand Theft Auto (GTA) yang mereka buat. Seperti GTA, LA Noire pun adalah game yang berbasis open world, game ini bercerita tentang seorang veteran perang bernama Cole Phelps yang ketika kembali dari perang ia memilih bekerja sebagai seorang detektif di kepolisian Los Angeles.

Pekerjaan ini membawanya untuk menyelidiki setiap kasus yang ditanganinya, kebanyakan diantaranya adalah pembunuhan, nah yang menarik adalah kita akan dibawa di setiap proses penyelidikan ini dari mulai menerima laporan, menuju TKP, pengumpulan bukti-bukti termasuk memeriksa kondisi jasad korban, interogasi saksi, sampai mengejar pelaku nah disini biasanya terjadi saling kejar, tembak menembak, dan baku pukul hehehe. Yang paling saya suka dari proses penyelidikan ini adalah interogasi para saksi, setiap pertanyaan yang kita ajukan akan menimbulkan jawaban dan mimik wajah yang berbeda pada mereka nah tugas kita adalah menentukan apakah mereka berbohong, ragu-ragu, atau benar dalam menjawab pertanyaan kita. Tidak jarang kita akan di hadapkan pada situasi yang jauh lebih sulit ketika gagal menggali informasi dari saksi-saksi ini, hehehe menarik bukan.

Selain hal-hal menarik di atas LA Noire juga menyuguhkan grafis yang sangat mantap, dari karakter, bangunan, hingga kendaraan. Untuk karakter sendiri Team Bondi menggunakan teknologi MotionScan yang membuat setiap karakter dalam game ini benar-benar hidup, bagaimana tidak, seluruh kepala (ya,seluruh kepala tidak hanya wajah) tiap karakter dalam game ini langsung di capture dari aktor aslinya (beberapa actor Hollywood berperan sebagai actor dalam game ini) sehingga menghasilkan mimic muka yang begitu persis, satu lagi nilai plus dari MotionScan adalah setiap kata yang keluar dari karakter game ini akan sama persis dengan gerak bibir mereka.

 4. Xenosaga Episode 1

Xenosaga-3-character-battle

Salah satu game RPG turn based yang sangat saya cintai,hehehe. Xenogears rilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2003 oleh Monolift Soft yang bekerja sama dengan Bandai Namco. Seperti kebanyakan seri J-RPG Xenogears pun mengadaptasi system battle turn based pada masa itu. Karena pada dasarnya saya adalah pecinta RPG dan Anime maka pada saat pertama kali memainkan game ini saya langsung jatuh hati. Jalan cerita yang bagus dan panjang, desain karakter yang baik, dan battle system yang menarik yang di selingi FMV setiap kali karakter menggunakan jurus-jurus tertentu yang pada saat itu belum pernah ada di seri-seri game RPG yang lain.

Karakter utama game ini adalah Shion seorang ilmuan yang bekerja untuk perusahaan Vector, dengan kemampuannya dia mengembangkan sebuah nano-teknologi untuk membuat sebuah android dengan kode KOS-MOS (bukan magic jar yah!,hehe), nah KOS-MOS ini lah yang akhirnya menemani Shion dalam petualangannya. Bagi pecinta karakter anime, begitu kalian meliat KOS-MOS yakin dan pasti langsung jatuh cinta, soalnya robot ini cantik sekaliiiii,hehe.

Monolift Soft kabarnya akan merilis kembali game Xenosaga dalam format Full HD. Kita tunggu saja kembalinya Shion dan Android cantiknya.

3. Chrono Cross

chrono-cross32yk

Game RPG berikutnya yang juga sangat saya cintai. Salah satu game RPG terbaik dan terlaris sepanjang sejarah Playstation, Chrono Cross. Game ini rilis pada tahun 2000 untuk Playstation 2, mendapat rating 10 (perfect) pada situs gamespot.com dan terjual 1.5 juta kopi ke seluruh dunia. Wow!!.

Game ini bercerita tentang petualangan Serge yang mejelajahi dunia parallel secara tidak sengaja. Dimana akhirnya dia menemukan bahwa di satu sisi dunia dia hidup dan disisi lain dia telah mati, hal ini akhirnya membuatnya memulai petualangan untuk mengetahui fakta di balik kejadian tersebut. Cerita yang sangat menarik, battle system yang unik, pemandangan yang indah, serta musik dari game ini, sungguh tiada kelemahan bagi game ini.

Namun sayang Squaresoft (sekarang Square Enix) tidak memiliki rencana untuk melanjutkan seri game yang menakjubkan ini, walau game ini masuk dalam katalog 10 besar game yang diinginkan oleh para gamer. Yah, apa boleh buat setidaknya saya pernah merasakan memori indah memainkan game ini.

2. Metal gear solid

Metal-Gear-3

Metal Gear Solid adalah game bergenre tactical espionage dimana kita di tuntut untuk secara taktik dapat masuk ke area demi area tanpa terdeteksi oleh musuh. Tokoh utama dalam game ini adalah Solid Snake seorang prajurit dengan misi menghentikan niat teroris untuk meluncurkan senjata nuklir. Jika snake terdeteksi maka kita harus bersembunyi hingga musuh keadaan kembali normal. Game ini pun tidak luput dari pertarungan melawan bos, hanya saja untuk megalahkan tiap bos, kita di tuntut untuk mengetahui kelemahannya, nah untuk yang satu ini Snake tidak sendiri, lewat Coded radio snake dapat berkomunikasi dengan tim supportnya untuk membantunya mengalahkan bos, tidak hanya itu tim support ini juga akan memberikan banyak informasi yang berguna bagi Snake untuk meyelesakan misinya.

Metal Gear Solid rilis untuk Playstation 1 (PSX) pada tahun 1998, terjual lebih 6 juta kopi di seluruh dunia menjadikannya salah satu game terbaik dan terpenting sepanjang masa.

1. Final fantasy VII

final-fantasy-7-pc-game-screenshot-review-gameplay-hd-3

Game RPG pertama yang saya mainkan, Final Fantasy VII rilis pada 1997 dan merupakan seri Final Fantasy pertama yang menggunakan grafis 3D.

Cerita bermula ketika tokoh protagonist dalam game ini, Cloud Strife bergabung bersama organisasi AVALANCE yang berniat menghentikan perusahaan Shinra dari tujuan mereka untuk meyerap kekuatan dunia, Livestream. Mereka rupanya tidak sendiri dalam misi ini, tokoh antagonis, Sephirot diam-diam datang dengan tujuan berbeda dan membantai seluruh prajurit dan presiden dari Shinra. Mendengar tujuan yang kurang baik dari Sephirot akhirnya Cloud dan rekan-rekannya memulai petualangan penjang dengan misi menghentikan Sephirot dari niatnya menghancurkan dunia.

Cerita yang kuat dari tiap karakter, battle system, grafis 3D, monster-monster summon, Materia, pengembangan level karakter, senjata baru, side quest dan masih banyak yang lainnya adalah pengalaman yang benar-benar baru bagi saya. Pengalaman baru ini akhirnya membuat saya jatuh cinta setengah mati pada game ini dan game-game dengan genre RPG lainnya.

Kabar gembira bagi para penggemar Final Fantasy VII datang dari ajang E3 2015 dimana Final Fantasy VII : Remake yang di gembar-gemborkan akan rilis sejak kemunculan Playstation 3 akhirnya terwujud namun tidak untuk Playstation 3 melainkan untuk Playstation 4. Tentunya dengan kualitas grafis tinggi yang mampu dihasilkan oleh konsol ini saya berharap seri Remake dari game ini tidak akan mengecewakan. So, kita tunggu saja.

Related Article

You are here: Home Review Game 10 Game Terbaik yang Pernah Saya Mainkan